Krom merupakan aplikasi perbankan digital dari PT Krom Bank Indonesia Tbk yang memberikanmu kemudahan untuk mengatur keuangan pribadi dan mengalokasikan tabungan sesuai dengan tujuan keuanganmu. Kamu bisa memenuhi kebutuhan keuanganmu seperti menabung, bertransaksi, dan membuka deposito dengan lebih cepat, mudah, dan fleksibel melalui smartphone-mu.
Kamu bisa memiliki total saldo di Krom hingga Rp1 miliar. Jumlah tersebut mencakup saldo di Tabungan Utama, Tabungan, dan Deposito Berjangka dan tidak termasuk jumlah bunga bergulung.
RTOL adalah singkatan dari Real Time Online atau transaksi online yang memungkinkan kamu untuk mengirim dana secara instan. Di Krom, seluruh transaksi menggunakan RTOL.
PT Krom Bank Indonesia Tbk telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).
Uang yang kamu simpan di Krom dijamin oleh LPS, dengan catatan suku bunga yang diterima tidak melampaui nilai penjaminan suku bunga maksimum 4.25% dan jumlah simpanan yang dijamin oleh LPS.
Krom menaati dan mengikuti ketentuan penjaminan simpanan berdasarkan ketentuan penjaminan terkini yang diterbitkan oleh LPS.
Sesuai dengan UU No. 24 Tahun 2004 tentang Lembaga Penjamin Simpanan sebagaimana telah diubah dengan Undang-undang No. 7 tahun 2009 tentang Lembaga Penjamin Simpanan berikut perubahan-perubahannya dan peraturan-peraturan pelaksanaannya (“UU LPS”) adalah maksimum Rp. 2.000.000.000,- (Dua Milyar Rupiah) per nasabah atau dengan jumlah maksimum penjaminan yang berlaku dikemudian hari yang akan ditetapkan dari waktu ke waktu oleh LPS.
Kamu bisa mendapatkan bunga 6% per tahun untuk Tabungan Utama dan Tabungan. Sedangkan untuk Deposito Berjangka, kamu bisa mendapatkan bunga hingga 8.75% per tahun. Selain keuntungan di atas, kamu bisa menikmati keuntungan lain seperti:
Krom memudahkanmu mengelola keuangan dengan lebih fleksibel. Kamu bisa:
Sebagai aplikasi perbankan digital, Krom selalu memastikan keamanan data pengguna. Krom memastikan semua data yang tersimpan terenkripsi dengan baik dan membatasi perangkat yang terhubung. Krom tidak akan membagikan atau menjual data nasabah ke pihak mana pun, kecuali dibutuhkan oleh regulator atau pihak yang berwenang.
Kamu akan mendapat bunga setiap hari, sesuai dengan nilai akhir saldo di hari sebelumnya. Bunga akan diakumulasikan dan dicairkan setiap tanggal 28 setiap bulannya.
Contoh:
Saldo akhir kamu pada tanggal 1 Agustus adalah Rp100.000.000. Bunga Tabungan adalah 6% p.a. Maka perhitungannya adalah sebagai berikut:
Perhitungan bunga:
6% x 1/365 (periode harian) x Rp100.000.000 = Rp16.438
Perhitungan pajak bunga:
20% x jumlah bunga = Rp3.288
Bunga bersih:
Jumlah bunga – pajak bunga = Rp13.151
Perhitungan bunga deposito dibagi ke dalam 2 kategori setoran awal:
1. Rp100.000-Rp5.000.000
2. >Rp5.000.000
Setoran Awal Rp100.000-Rp5.000.000
Setoran awal depositomu adalah Rp4.000.000 dengan periode jatuh tempo 6 bulan atau 180 hari. Bunga Deposito Berjangka yang kamu dapat adalah 8.00% per tahun. Maka perhitungannya adalah sebagai berikut:
Perhitungan Bunga:
8.00% x 180/365 (periode 6 bulan) x Rp4.000.000 = Rp157.808
Perhitungan Pajak Bunga:
20% x jumlah bunga = Rp31.562
Perolehan Bunga:
Jumlah bunga – pajak bunga = Rp126.246
Setoran Awal >Rp5.000.000
Setoran awal depositomu adalah Rp7.000.000 dengan periode jatuh tempo 6 bulan atau 180 hari. Bunga Deposito Berjangka adalah 8.75% per tahun. Maka perhitungannya adalah sebagai berikut:
Perhitungan Bunga:
8.75% x 180/365 (periode 6 bulan) x Rp7.000.000 = Rp302.055
Perhitungan Pajak Bunga:
20% x jumlah bunga = Rp60.411
Perolehan Bunga:
Jumlah bunga – pajak bunga = Rp241.644
Kamu bisa mengisi saldo Tabungan Utama Krom dengan metode transfer online dari bank lain dengan mengikuti langkah berikut:
Di Krom, tidak ada ketentuan saldo mengendap. Kamu bisa membuka rekening dengan saldo Rp0.
Jika kamu mengisi saldo dari sesama rekening Krom, kamu bisa mulai mengisi dari Rp1. Jika kamu mengisi saldo dari rekening bank lain, maka kamu harus mengikuti minimum jumlah transfer bank tersebut.
Kamu tidak akan dipungut biaya apa pun jika mengisi saldo dari sesama rekening Krom. Namun, jika kamu mengisi saldo dari rekening bank lain, kamu akan dikenakan biaya admin sesuai kebijakan bank pilihan kamu.
Ada. Pajak yang dikenakan adalah 20% dari perolehan bunga, baik bunga Tabungan Utama, Tabungan, maupun bunga Deposito Berjangka.
Tentu saja. Krom menyediakan e-statement dengan periode yang bisa kamu pilih. Kamu juga bisa mendownload e-statement dan membagikannya melalui aplikasi lain.
“Riwayat transaksi” adalah seluruh transaksi yang pernah terjadi di akunmu. Riwayat transaksi bisa kamu lihat di masing-masing Tabungan atau Deposito Berjangka. Kamu juga bisa melihat secara menyeluruh di menu Tabungan.
Perbedaan yang paling terlihat dari riwayat transaksi dan e-statement terletak pada bentuknya. E-statement berbentuk dokumen PDF dan bisa kamu download, sedangkan riwayat transaksi berbentuk daftar interaktif dan tidak bisa kamu download. E-statement mencakup informasi transaksi per bulan, sedangkan riwayat transaksi mencakup keseluruhan transaksimu.
“Rekap Tabungan” adalah salah satu fitur Krom yang memudahkanmu melihat keseluruhan dana yang kamu miliki di Krom dengan lebih cepat dan mudah. Fitur ini terletak di menu “Lainnya”.
“Perbandingan Bunga” adalah fitur yang menyediakan perbandingan perhitungan bunga ketika kamu menabung di Krom dan di bank lain. Dengan fitur ini, kamu bisa melihat estimasi perolehan bunga atas uang yang kamu tabung dalam periode tertentu.
“Inbox” adalah menu di mana kamu bisa melihat pemberitahuan dari aktivitas transaksi maupun promosi dari Krom.
“Nilai Kami” adalah bentuk dukunganmu terhadap Krom dengan memberikan penilaian dan masukan. Krom membutuhkan penilaian dan masukan darimu untuk terus berkembang dan berinovasi. Dengan penilaianmu, kami bisa terus meningkatkan layanan Krom.
Tentu saja. Kamu bisa menghubungi Krom Support melalui chat langsung dari aplikasi Krom dengan mengikuti langkah berikut:
Jika kuota transaksi gratismu sudah habis sebelum 1 bulan, maka transfer antar bank akan dikenakan biaya Rp2.500/transaksi, transaksi pembayaran tagihan dan top up akan dikenakan biaya bervariasi tergantung jenis layanan. Sedangkan untuk transfer sesama Krom, tidak akan dikenakan biaya apa pun.
Kamu bisa selalu mengecek kuota transfer gratis di menu “Lainnya” ya.
Ketika kamu menggunakan Krom, kamu tidak akan dikenakan biaya layanan bulanan sepeser pun.
Tentu saja. Krom memiliki beberapa media sosial yang dapat kamu ikuti untuk mendapatkan informasi dan promosi terbaru dari Krom:
Ada. Kamu harus memiliki sisa saldo sebesar Rp10.000 sebelum menutup rekening Krom-mu.
Jika kamu tidak memiliki aktivitas transaksi dalam kurun waktu 1 tahun, maka akunmu akan dianggap dormant atau tidak aktif. Akun yang berstatus dormant, masih bisa mengakses aplikasi Krom, namun tidak dapat melakukan transaksi.
Tentu saja. Kamu bisa menghubungi Krom Support di email support@krom.id atau di nomor 021-5099-6920 untuk mengaktifkan kembali akunmu.
Untuk melakukan verifikasi NPWP, kamu bisa mengikuti langkah berikut:
Ya, kamu bisa melewati proses verifikasi NPWP di bagian registrasi, terlebih jika kamu tidak sedang membawa NPWP. Tapi, jika kamu memegang atau membawa NPWP, kamu bisa langsung memverifikasi NPWP-mu.
Verifikasi ulang NPWP disebabkan oleh data yang kamu kirim sebelumnya belum dapat diverifikasi. Sehingga, kamu diminta untuk memasukkan ulang datamu agar dapat terverifikasi dengan baik. Pastikan NPWP yang kamu gunakan merupakan NPWP pribadimu.
Kamu bisa mendaftar akun Krom dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:
Untuk menggunakan Krom, spesifikasi minimum smartphonemu adalah Android versi 6.0.
Untuk mendaftar Krom, kamu wajib memenuhi persyaratan berikut:
Kamu bisa meminta kode verifikasi baru dengan menekan tombol “Kirim Ulang”. Jika kamu telah salah memasukkan kode OTP sebanyak 3 kali akunmu akan terblokir sementara selama beberapa menit. Kamu bisa menunggu dan mencoba lagi setelah akunmu kembali seperti semula. Pastikan untuk memasukkan kode OTP dengan benar ya.
Untuk mengambil foto selfie yang baik dan benar, kamu harus memperhatikan hal-hal berikut ini:
Untuk mengambil foto KTP yang benar, kamu harus memperhatikan hal-hal berikut ini:
Ketika kamu melakukan aktivasi akun, kamu akan diminta untuk memilih no. rekening yang disediakan. Namun demikian, kamu juga bisa membuat kombinasi no. rekeningmu sendiri dengan menambahkan 4 digit kombinasi angka.
Angka tersebut akan dikombinasikan dengan susunan yang berbeda. Jika kombinasi angka yang kamu masukkan tidak dapat ditemukan atau sudah habis, maka kamu harus memilih kombinasi no. rekening lain yang disediakan.
Krom membutuhkan foto KTP sebagai verifikasi data diri dan syarat membuka rekening sesuai ketentuan yang berlaku. Tenang saja, semua data yang kamu kirimkan terjamin keamanannya.
Krom membutuhkan foto selfie sebagai verifikasi data diri pengguna. Hal ini untuk memastikan bahwa pendaftar adalah nasabah asli dan data yang diberikan adalah benar dan sesuai ketentuan.
Krom membutuhkan alamat kamu untuk memudahkan proses korespondensi jika sewaktu-waktu diperlukan.
Proses verifikasi akun memakan waktu beberapa menit hingga maksimal 24 jam.
Setelah akunmu disetujui, kamu harus melakukan aktivasi akun dengan memilih no. rekening dan membuat PIN. Setelah itu, kamu bisa langsung menggunakan seluruh layanan Krom.
Kamu perlu melakukan aktivasi agar kamu dapat menggunakan seluruh layanan Krom. Dengan melakukan aktivasi kamu dapat memilih no. rekening dan mengatur PIN untuk kemudahan transaksi dan proses autentikasi.
Kamu bisa melakukan aktivasi akun dengan menekan tombol “Aktifkan Akun” di Home dan ikuti langkah selanjutnya untuk memilih no. rekening dan membuat PIN.
Pendaftaranmu belum disetujui karena:
Tentu bisa. Kamu bisa mendaftar ulang maksimal hingga 3 kali dalam kurun waktu 30 hari. Sebelum mendaftar ulang, pastikan kamu menyiapkan kelengkapan data dengan baik agar akunmu dapat disetujui.
Akunmu ditangguhkan sementara terkait adanya aktivitas mencurigakan. Hal ini, dilakukan agar bisa dilakukan pengecekan lebih lanjut. Kami akan segera mengaktifkan akunmu jika tidak ditemukan hal yang mencurigakan.
Saat Krom sedang melakukan pengecekan akun, kamu tidak harus melakukan sesuatu. Kami akan memberitahukan lebih lanjut terkait pengecekan yang kami lakukan.
PIN yang kamu miliki digunakan sebagai sarana validasi transaksi seperti transfer, top up, hingga pembayaran tagihan.
PIN yang kamu buat harus mencakup ketentuan berikut:
Jika PIN yang kamu buat belum sesuai dengan ketentuan, kamu harus mengubah kombinasi PINmu agar dapat menggunakan PIN tersebut.
Ikuti langkah berikut untuk mengubah PIN Krom:
Kamu bisa mengatur ulang PIN dengan langkah berikut:
Password yang kamu buat harus mencakup ketentuan berikut:
Jika password yang kamu buat belum mencakup keempat ketentuan di atas, maka kamu harus mengubah kombinasi passwordmu hingga memenuhi ketentuan tersebut.
Untuk mengubah password, kamu bisa mengikuti langkah berikut:
Jika akun Krom-mu terblokir karena kesalahan masukan password, maka akunmu akan terblokir sementara. Jika akunmu sudah terblokir dua kali, maka selanjutnya kamu harus menelepon Krom Support untuk mengaktifkan kembali akunmu.
Kamu bisa meminta kode verifikasi baru dengan menekan tombol “Kirim Ulang”. Jika kamu telah salah memasukkan kode OTP sebanyak 3 kali akunmu akan terblokir sementara selama beberapa menit. Kamu bisa menunggu dan mencoba lagi setelah akunmu kembali seperti semula. Pastikan untuk memasukkan kode OTP dengan benar ya.
Jika akun Krom-mu terblokir karena kesalahan memasukkan OTP, maka kamu akan harus menunggu selama beberapa saat sebelum dapat mencoba memasukkan OTP lagi. Pastikan untuk memasukkan kode OTP yang benar agar akunmu tidak terblokir lagi. Jika akunmu sudah terblokir sementara sebanyak dua kali, maka kamu harus menelepon Krom Support untuk mengaktifkan kembali akunmu.
Untuk mengubah email, kamu dapat mengikuti langkah berikut:
Untuk menggunakan fitur login biometrik , kamu bisa mengikuti langkah berikut:
Untuk mengubah no. handphone, kamu bisa mengikuti langkah berikut:
Untuk mengubah limit autentikasi transaksi, kamu bisa mengikuti langkah berikut:
Jika kamu lupa password, kamu bisa mengikuti langkah berikut untuk mengatur ulang passwordmu:
Tidak bisa. Kamu hanya bisa memilih dan membuat kombinasi no. rekening saat aktivasi akun Krom saja. Hal ini dilakukan untuk menghindari perubahan data yang terlalu dinamis dan berpotensi penyalahgunaan.
Untuk keluar dari aplikasi Krom, kamu bisa langsung menuju menu “Lainnya” dan klik “Keluar” di bagian bawah halaman.
Kamu bisa menutup akun Krom-mu dengan menghubungi Krom Support dan mengajukan permintaan penutupan akun Krom. Sebelum menutup akunmu, kamu harus memastikan:
1. Tidak ada transaksi pending
2. Tidak ada Tabungan dan Deposito Berjangka yang masih aktif
3. Tidak ada saldo tersisa di Tabungan Utama, selain sejumlah Rp10.000 untuk biaya penutupan akun
Jika kamu ingin membuka akun Krom kembali, kamu bisa langsung mendownload aplikasi Krom dan melakukan langkah yang sama seperti saat registrasi.
Tentu saja. Kamu bisa mengelola notifikasi akunmu dengan mengikuti langkah berikut:
1. Di menu “Lainnya”, ketuk ikon “Pengaturan” di bagian kanan atas.
2. Pilih submenu “Notifikasi”, lalu pilih notifikasi mana yang ingin kamu matikan.
3. Ketuk “Simpan” lalu pilih “Ya” ketika muncul konfirmasi.
4. Kamu juga bisa mematikan kanal notifikasi yang kamu inginkan.
Jika kamu mematikan notifikasi promosi di Krom, maka kamu akan melewatkan banyak pemberitahuan seputar manfaat dan rekomendasi menarik dari Krom.
Tentu saja. Kamu bisa melakukannya dengan langkah yang sama ketika mengelola notifikasi akunmu.
Tentu saja. Kamu bisa mematikan hanya salah satu kanal informasi yang tersedia.
Akun Krom-mu hanya bisa log in di satu perangkat. Jika kamu ingin melakukan log in akun krom di perangkat yang berbeda, maka kamu harus melakukan verifikasi wajah terlebih dahulu.
Kamu bisa langsung melakukan log in dengan no. handphone yang terdaftar dan melakukan verifikasi wajah.
Jika verifikasi wajah yang kamu lakukan gagal, kamu bisa melakukan verifikasi ulang dalam 24 jam atau hubungi Krom Support melalui telepon di 021-5099-6920 atau email di support@krom.id.
“Transfer” adalah fitur untuk memindahkan saldo dari Tabungan Utama ke rekening lain, baik antar tabungan Krom, sesama rekening Krom maupun rekening bank lain. Kamu bisa melakukan transfer uang ke bank apa pun lewat Krom.
Dengan fitur “Transfer” kamu akan mendapatkan bebas biaya transfer antar bank hingga 30 kali dalam sebulan.
Di Krom, kamu akan mendapatkan kuota bebas biaya transfer dan top up dengan ketentuan sebagai berikut:
Limit bulanan: 30x transfer dan top up
Untuk transfer diluar ketentuan tersebut akan dikenai biaya transfer sebesar Rp2.500.
Transfer antar Rekening Krom:
Transfer antar bank:
Transfer antar Rekening Krom:
Transfer antar bank:
Transfer lewat Virtual account (VA):
Untuk melakukan transfer ke rekening lain atau melakukan pembayaran tagihan lewat metode virtual account, kamu bisa mengikuti langkah berikut:
Selanjutnya, jika rekening tujuan sudah masuk dalam daftar transaksi rutin, kamu bisa langsung ketuk rekening tersebut dan lakukan langkah yang sama.
Untuk melakukan transfer ke rekening lain atau melakukan pembayaran tagihan lewat metode virtual account, kamu bisa mengikuti langkah berikut:
Selanjutnya, jika rekening tujuan sudah masuk dalam daftar transaksi rutin, kamu bisa langsung ketuk rekening tersebut dan lakukan langkah yang sama.
Limit per transaksi di Krom adalah sebagai berikut:
1. Antar tabungan:
– Minimum Rp1
– Maksimum tidak ada batasan (sesuai saldo)
2. Antar rekening Krom:
– Minimum Rp1
– Maksimum tidak ada batasan (sesuai saldo)
3. Antar bank:
– Minimum Rp10.000
– Maksimum Rp100.000.000
Limit maksimum transaksi harian di Krom adalah sebagai berikut:
Transfer yang kamu lakukan bisa gagal karena beberapa hal, termasuk kesalahan sistem saat melakukan transaksi. Tapi tenang saja, jika transaksimu gagal diakibatkan oleh kesalahan sistem, saldomu tidak akan hilang dan terjamin keamanannya.
Untuk meminimalisasi risiko kegagalan transaksi, kamu bisa melakukan hal berikut sebelum melakukan transaksi:
Dengan akses kontak, Krom bisa melakukan sinkronisasi data kontak untuk memberikan layanan yang lebih baik terutama dalam hal transfer sesama akun Krom. Sehingga kamu bisa melakukan transaksi cukup dengan no. handphone.
Kamu bisa mengirim bukti transaksi dengan menekan ikon “Bagikan” di pojok kanan atas halaman detail transaksi. Dari sana, kamu bisa memilih untuk mengirim bukti transaksi melalui aplikasi yang kamu inginkan. Bukti transaksi akan dikirimkan berupa foto.
Jika saldomu kurang saat melakukan transfer, maka secara otomatis transfer akan dibatalkan. Kamu bisa terlebih dahulu mengisi saldo dari rekening bank lain sebelum mencoba lagi.
Krom menyediakan layanan top up & tagihan yang bervariasi, di antaranya:
Krom menyediakan berbagai jenis provider. Kamu bisa memilih provider dengan mudah dengan memasukkan no. handphone tujuan.
Untuk melakukan top up pulsa dan paket data, ikuti langkah berikut:
Untuk melakukan isi ulang Token PLN, kamu bisa ikuti langkah berikut:
Tentu bisa, kamu bisa melakukan pembelian Token PLN dengan Krom, selama kamu memiliki ID pelanggan PLN.
Untuk melakukan pembayaran tagihan PLN, ikuti langkah berikut:
Untuk melakukan pembayaran tagihan PLN Non-Taglis, ikuti langkah berikut:
Krom mengenakan biaya admin yang bervariasi untuk layanan PLN, sebagai berikut:
Krom menyediakan berbagai macam layanan e-wallet seperti; DANA, GoPay, OVO, LinkAja, dan ShopeePay.
Untuk melakukan top up e-wallet, ikuti langkah berikut:
Jika kamu masih memiliki kuota transaksi gratis, maka kamu tidak akan dikenakan biaya admin. Namun jika kuota transaksi gratis kamu sudah habis, kamu akan dikenakan biaya admin sebesar Rp1.500.
Ada. Untuk top up e-wallet, limit gabungan top up dan saldo tersimpan adalah Rp10.000.000. Contoh: jika kamu memiliki saldo sebesar Rp2.000.000, maka untuk top up berikutnya, kamu hanya bisa mengisi maksimal Rp8.000.000.
Tentu saja, kamu bisa membayar tagihan PDAM di Krom melalui menu Top Up & Tagihan.
Untuk pembayaran PDAM terdapat biaya admin berkisar Rp2.000 hingga Rp4.000 tergantung area tempat tinggalmu.
Kamu bisa membayar tagihan PDAM di Krom dengan mengikuti langkah berikut:
Pembayaran tagihan PDAM di Krom bisa kamu lakukan kapan saja setelah tagihan dikeluarkan oleh pihak PDAM Kota/Kabupaten. Namun demikian, beberapa daerah memiliki ketentuan tersendiri terkait waktu pembyaran tagihan. Harap perhatikan hal tersebut sebelum melakukan pembayaran tagihan.
Namun secara umum, batas akhir kamu harus membayar tagihan PDAM adalah pada tanggal 20 setiap bulannya—beberapa PDAM juga menerapkan batas akhir tanggal 25 setiap bulan. Sementara itu, tagihan biasanya akan muncul sekitar tanggal 1 hingga 5 dengan sistem pascabayar.
Pembayaran tagihan PDAM memiliki jadwal maintenance yang berbeda-beda tergantung daerah. Sehingga, hal ini bisa menyebabkan kendala teknis saat pembayaran tagihan melalui Krom.
Kamu bisa membayar tagihan internet & TV dengan cara berikut ini:
Di Krom kamu bisa membayar tagihan internet & TV untuk provider berikut:
Pembayaran tagihan internet & TV di Krom dikenakan biaya sebesar Rp2.500 untuk provider Indihome dan Rp5.000 untuk provider K-Vision. Sedangkan untuk provider lainnya, tidak dikenakan biaya admin.
Ketika membuat rekening Krom, kamu akan otomatis mendapatkan 1 rekening yang dapat kamu gunakan untuk melakukan transaksi, baik transfer maupun pembayaran.
Krom juga menyediakan 2 produk lain, berupa Tabungan dengan bunga 6% p.a. dan Deposito Berjangka dengan bunga hingga 8.75% p.a. Kamu bisa membuat 20 Tabungan dan 20 Deposito Berjangka dan mengalokasikan dana sesuai dengan tujuan keuanganmu.
Kamu bisa membuat tabungan baru dengan cara berikut:
Kamu bisa membuat hingga 20 Tabungan dan mengalokasinya sesuai dengan kebutuhanmu.
Tentu saja. Kamu bisa mengubah nama Tabungan sesuai dengan keinginanmu dengan fitur personalisasi yang terletak di pojok kanan halaman Detail Tabungan.
Kamu bisa mengisi saldo Tabungan, dengan mengikuti langkah berikut:
Kamu bisa mulai mengisi saldo Tabunganmu dari Rp1.
Tidak, kamu tidak akan dikenakan biaya admin untuk pengisian saldo Tabungan.
Tentu saja. Kamu bisa menutup Tabungan kamu dengan mengetuk ikon di pojok kanan atas halaman Detail Tabungan, lalu pilih opsi “Tutup Tabungan”.
Kamu bisa mendapatkan bunga Deposito hingga 8.75% per tahun. Kamu juga bisa membuka hingga 20 Deposito Berjangka untuk berbagai tujuan finansialmu.
Tentu saja. Kamu bisa mengubah nama Deposito sesuai dengan keinginanmu dengan opsi “Personalisasi” yang terletak di pojok kanan atas halaman Detail Deposito.
Kamu bisa membuat Deposito Berjangka baru dengan cara berikut:
Kamu bisa membuat hingga 20 Deposito Berjangka di Krom dan mengalokasikannya sesuai tujuan keuanganmu.
“Pembaruan Otomatis” merupakan skema pembaruan saldo dan bunga dari sebuah deposito. Ketika kamu membuka deposito dengan periode waktu yang diinginkan, kamu harus mengisi saldo awal dan tanggal jatuh tempo. Dengan memilih skema pembaruan, kamu bisa memilih apakah akan memperbarui saldo saja atau memperbarui saldo beserta bunga yang kamu dapat dengan periode jatuh tempo yang sama.
Tentu saja. Kamu bisa memilih untuk mengaktifkan Pembaruan Otomatis atau tidak mengaktifkannya.
Krom menyediakan 2 skema pembaruan:
Skema renewal ini dapat kamu atur ulang hingga H-1 tanggal jatuh tempo.
Tentu saja, kamu bisa mencairkan dana Depositomu sebelum tanggal jatuh tempo. Namun demikian, perhitungan bunga yang kamu dapat akan disamakan dengan bunga Tabungan, yaitu 6%.
Pencairan bunga dan dana Deposito membutuhkan waktu proses yang bervariasi. Estimasi waktu pencairan dana dimulai setelah pukul 00.00 pada tanggal jatuh tempo. Sehingga waktu penerimaan dana akan bervariasi, namun tetap pada tanggal jatuh tempo sesuai yang kamu tentukan.
Bunga akan kamu peroleh setiap tanggal 28 dan pada tanggal penutupan tabungan. Perolehan bunga dihitung berdasarkan nilai saldo akhir per periode top up.
Silakan coba lagi dengan kata kunci yang lain.